20 Tradisi Unik di Berbagai Negara: No. 6 Paling Aneh

Nov 23, 2023
Berita dan Pengalaman

Di dunia ini, setiap negara memiliki jenis kebudayaan yang khas dan unik. Dari perayaan tradisional hingga ritual yang aneh, keanekaragaman budaya di seluruh dunia merupakan bagian dari kekayaan dunia yang patut untuk dijelajahi.

1. Jepang

Di Jepang, terdapat tradisi unik yang dikenal sebagai "Hanami", yaitu melihat bunga sakura pada musim semi. Masyarakat Jepang berkumpul di taman-taman untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mekar.

2. India

India memiliki tradisi warna-warni yang disebut "Holi", di mana orang-orang melempar serbuk pewarna satu sama lain sebagai bagian dari perayaan tahun baru Hindu.

3. Selandia Baru

Di Selandia Baru, terdapat tradisi Haka, tarian perang suku Maori yang dilakukan sebagai ekspresi keberanian dan kekuatan.

4. Brazil

Selama Carnaval di Rio de Janeiro, Brazil, ribuan orang berkumpul untuk mengikuti parade kostum warna-warni dan musik yang meriah.

5. Meksiko

Di Meksiko, ada tradisi unik yaitu Día de los Muertos, hari di mana masyarakat memperingati dan merayakan kenangan orang yang telah meninggal dengan altar-tembok.

6. Indonesia

Indonesia memiliki berbagai tradisi unik dari sabang sampai merauke. Salah satu tradisi yang menarik adalah upacara adat yang memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia.

7. Thailand

Di Thailand, terdapat tradisi unik yaitu "Loi Krathong", di mana orang-orang melepas lentera apung ke sungai sebagai simbol pembersihan diri dari dosa.

8. Spanyol

Di Spanyol, tradisi "La Tomatina" adalah pesta lempar tomat yang diadakan setiap tahun di kota Buñol sebagai perayaan musim panas.