13 Aliran Sesat Menurut MUI di Indonesia

Mar 6, 2023
Berita dan Pengalaman

Tahukah Anda bahwa di Indonesia terdapat berbagai aliran kepercayaan yang dianggap sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)? Dalam artikel ini, akan dibahas secara detail mengenai 13 aliran sesat menurut MUI yang mungkin perlu Anda ketahui.

1. Aliran Kepercayaan Kebatinan

Aliran kepercayaan kebatinan sering dianggap sesat karena dianggap menyimpang dari ajaran agama resmi di Indonesia. Meskipun memiliki pengikut yang cukup banyak, MUI memberikan peringatan terhadap praktik-praktik yang dilakukan dalam aliran ini.

2. Aliran Debus

Aliran debus sering dikaitkan dengan praktik supranatural dan kekuatan gaib. MUI memiliki pandangan yang berbeda terhadap aliran ini dan menganggapnya sebagai salah satu aliran sesat yang harus dihindari.

3. Aliran Pengasihan

Praktik-praktik pengasihan yang dilakukan dalam aliran ini bisa dianggap bertentangan dengan ajaran agama Islam. MUI telah memberikan edaran tentang bahaya praktik pengasihan yang dianggap sesat.

4. Aliran Syi'ah

Aliran Syi'ah memiliki keberbedaan keyakinan dengan aliran mayoritas di Indonesia. MUI memandang Syi'ah sebagai salah satu aliran sesat yang perlu diwaspadai.